Friday, 9 November 2012

PERJALANAN HIDUP

foto terakhir perpisahan di SMA :)

hidup gak semudah dengan apa yang di bayangkan. ketika bahagia semua terasa bermakna, dan ketika bersedih semua menjadi hampa. ini jalan hidup ku, aku terlahir oleh dua sosok terbaik yang pernah melahirkan. ayahku bernama martono dan ibu ku husnah. mungkin apabila mereka tidak ada akupun akan tidak ada. tercipta dengan cinta dan kasih sayang yang tulus. aku tidak pernah berpikir mengapa aku dilahirkan di tengah mereka, aku tidak berpikir mengapa aku tidak dilahirkan di tengah keluarga mewah dan berkecukupan. aku hanya berpikir apabila aku dilahirkan mereka maka sepantasnya pula aku akan memberikan yang terbaik buat mereka. mungkin dimata orang kami fine2 aja (sok bahasa kampong adien :D) tapi tidak dengan kenyataan yang sebenarnya. seandainya mereka semua mengetahui... :) tapi toh g' ada guna nya kalaupun mereka mengetahui malah hanya menambah pemikiran mereka tentang kami.. aku jujur meskipun dengan keadaan kami yang seperti ini, dengan ibu yang bkerja sebgai guru di sebuah SD di desa yang agak terpencil, dan seorang ayah yang pekerjaannya masih kurang tetap, terkadang kekebun(itu dulu.. ) yaa kalo sehari-hari jaga sekolahan SMP di desa kami, aku bahagia dengan itu semua. mereka tak pernah berpikir untuk diri mereka selalu saja tentang masa depan anaknya. mereka selau berusaha apa yang anak orang lain dapatkan harus anak aku dapatkan. tidak pernah ada terbesit sedikitpun di hati mereka untuk membuat kami sedih, aku tau itu. tapi hanya pemikiran ku yang masih buta akan itu semua yang membuat aku berpikir kalau yang mereka lakukan hanya untuk kepentingan mereka. padahal sedikit pun tidak. terselang berapa lama sampai aku menulis kata-kata ini tak banyak yang bisa ku ingat tentang aku dan kenangan yang telah lalu. hanya saja ada beberapa yang menjadi kenangan terbaik ku yang akan slalu aku ingat. aku lebih dekat dengan keluarga sebelah ibu, yaa mungkin karena dari bayi aku selalu bersama mereka. kalo keluarga di sebelah ayah, yaaaa juga dekat-dekat gitu aja. dari kecil sampai usia ku sekarang aku sering melihat mereka ribut maslah yang tidak perlu di ributkan.. tapi aku hanya bisa berkata " biasanya orang yg sering bertengkar itu romantiss" :D hahaha. itu lah sifat ibu, kalau ada ayah hmmm... gini lah gitulah,, ayah pun melawan,, tapi kalau tiba ayah pergi... di cari nya truss, suruh nelponlah inilah.. hahahaha.. mudah2n semua ini berlanjut sampai kami berada di akhirat kelak. aminn..
selang beberapa tahun umurku yaa aku lupa, ibu melahirkan adik pertama ku, LIAN RAHMAT itulah namanya, ntah dari siapa yang memberi nama aku lupa. :D dengan adik yang pertama inilah kelakuan ku kurang baik(untuk sekarang udda berubah :D) sejak umurnya beberapa tahun kami selalu bertengkar. ibaratkan "G' ada kata damai untuk dunia" hahahaaa.. tapi yaaa itulah masa lalu aku hanya bisa tersenyum mengenang itu semua. :) yaa gak lama setrelah kami ada muncul lagi sesosok tubuh mungil yang lucu ke dunia yang fana ini seorang gadis yaa namanya LITA MUZALIFAH, nama dari ibu dan kakek, ya bertepatan dengan hari raya idul fitri setelah beberapa hari nenek ku meninggal :( .. hati gembira. :D gak bayangin kalo sampai sekarang udah punya dua adik yang satu cowok (kalo g' salah lahir 16 juni 1997) yang sAtu lagi ceewek :D ( ini pun agak lupa, kalo g'ssalah 23 november 2004 ato 2003 aduh bisa lupa -__-") :D . yaa cukup banyak kisah yanbg di jalani dengan mereeka. yang ku ingat kami pernah mau beruasaha tapi mengalami kegagalan :( yaa cuma bisa berpikir kalo kelak bukan mereka yang buat aku bahagia tapi adik atau mungkin aku sendiri. :) sejak menamatkan sekolah dasar aku langsung melanjutkan sekolah keluar dari daerah ku. tepatnya di tembilahan sekolah yang cukup menunjang untuk kehidupan ku " MTsN 094 tembilahan " di sini ibu dulu pernah sekolah juga. :) dan di saat ini lah aku sudah berpisah dengan mereka, sampai saat ini di saat aku sudah SMA dan mungkin kalau bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi aku akan tetap terpisah sementara dengan meereka. terkadang terbesit di hati perasaan rindu terhadap mereka semua tapi apa mau di kata. semua demi kebaikan ku juga.. waktu di mts aku sudah punya sahabt yang memberikan warna sampai sekarang. dan sekarang aku SMA tpatnya di SMA 1 Tembilahan hulu, yang dulu SMA 2. di sini lah aku berjalan sesuai arus hidupku di dampingi mereka teman-teman yang slalu ada buat ku. kelas 1 sma sepuluh dua, ya karena aku mengambil jurusan IPS. aku masuk di IPS 1 ( d'green Class) alhamdulillah,, :) di sini lah aku menjalani jalan yang cukup menggugah jiwa.. terlalu bnyak yang di kenang apabila aku membicarak masalah teman2 terbaik ku disini. hingga tak sanggup, n rasanya ingin nangis kalau ingat mereka. :( (terharu) ya tapi sudah kubilang semua tinggal kenangan. :) kalau masalah percintaann ( waaaaaa... :D ) aku cukup lama menjalin hubungan dengan seorang gadis. :) ya mungkin itu lah cinta yang benar2 cinta pertama karena dengan dia aku mengalami segalanya.. :) thank'ss.. setahun lebih kami bersama-sama dalam suka dan mungkin duka.. dan sekarang takdir berkata lain,, :) aku ingat tanggal kami jadian 9 desember 2008 dan jalan pertama tggal 20 nyaa.. hahaha :D tapi sekarang sudah berakhir smua.. :) kami pisah.. dan yaaaa.....
to be continued..
kami jarang lagi berhubungan sampai saat ini... aku mengerti meskipun hanya sedikit mengenai perasaan nya, tapi aku tak pernah mengerti dengan perasaan ku sendiri. lain lagi dengann hal yang terjadi beberapa lama ne.. :) smua terasa berlawanan.. :) yaudahlah hidup g perlu ambil pusing toh semua yang terjadi uda direncanakan NYA.
menjelang kenaikan kelas XII aku cukup gembira karena hasil rapor yang aku terima cukup memuaskan batin ku. dan mungkin dengan itu orang tua ku juga sedikit banyak merasa bangga dengan ku.. :) sebelum libur semester kami sudah merencanakan untuk berlibur ke pekan baru. pertama sihhh aku biasa saja, keinginan ku kuat tapi tetap aku diam sajaa, karena aku berpikir ntar kalo aku terlalu heboh g' jadi pula pergi, tapi dengan hasil yang cukup memuaskan di semester ini ortu ku menyetujui ku untuk ikut temand2 ku kepakn baru. dan akhir nya pada malam itu kami berangkat, sandi, juli, ridho, deven, riska, ayi dan tria. kami menyewa travel punya ayi dengan harga nego.. ( :D biasanya mahal) .. dan pagi nya kami sampai di pekan. aku ingat ini terjadi saat piala dunia.. :D hmm.. disana cukup menyenangkan, bisa berkunjung ke rumah kakak. dan setelah beberapa hari kami pulang.. hufftt, capek rasanya.. :)
mungkin untuk sekarang g' banyak yang bisa ku ceritakan lagi, karena wajar seorang manusia yang terlahir dalam keadaan lupa.. :D
ooo iyaa.... aku salut sama salah satu teman ku, hmm dari semua nya, orang nya sabar kalo lagi ngumpul pun juga asyikk, :) aku betul-betul mengaguminya dari semua sifatnya. muungkin jarang-jarang aku bertemu teman seperti dia. orang nya mungkin biasa saja, tapi dengan semua yang kurasa dan kulihat selama ne membuat au kagum. :)
salut !!! :) semoga saja kelak kami semua sukses .. amin..
to be continued...
hari ini tanggal 23 februari 2011, detik-detik kami mengahadapi UN sudahsangat di depan mata antara ia sama tidak, persiapan ku yang ku rasa kansangat kurang membuat ku tak mengerti akan jalan hidup ku sendri dan mungkin untuk kelak, orang tua menyuruh ku untuk melanjutkan, dan aku pun berkehndak demikian. tapi entah mengapa? mungkin karena aku memang orang yang pesimis, aku tak pernah yakin terhadap diri ku sendiri. mungkin aku berharap tidakada orang seperti ku.. :) aku harap orang selain aku akan selalu yakn terhadap dirinya dan yakin terhadap Tuhan.karen tak kan pernah ada orang yang berhasil atas dirinya sendiri tanpa bantua Tuhan nya.. aku menajalni aktivitas seperti layaknya teman-teman ku, aku belajar yaaa meskipun terkadang bisa hank juga, aku les meskipun sangat amat jarang aku serius. tapi sedkit bnyaknya aku yakin pasti ada yang nyangkut di otak kecil ku. terkadang menghadapi sesuatu yang kau tidak yakin aku lebih memilih diam dan berjalan sesuai arus yang di takdir kan buat ku, bukan artinya menjlni hidup selalu berpasrah diri, tapi lebih baik diam daripadaberbicara tak pasti dan tidak mempunyai dasar. memang iyaa kalo kita tidak berani mencoba kita tidak akan tahu itu salah atau benar. tapi sesuatu yang kita coba pun kita harus mempunyai dasar yang baik terlebih dahulu.. mudah-mudahan saja UN kelak membuahkan hasil yang baik buat kami..
:)
untuk sekrang entah mengapa aku lebih tidak mengerti lagi dengan hati ku. mungkin memang tidak ada yang tahu selain aku bersama Tuhan ku yang satu masalh hati ku. aku lebih memilih memendam dengan semua ini dibanding harus ku keluarkan. dan mungkin suatu saat kelak pasti akan kukeluarkan. aku bukan orang yang baik dalam segala hal apabila aku dibandingkan. tapi aku berpikir aku harus bisa menjadi yang terbaik. jujur aku memang menyukai dia seseorang yang berparas jelita dengan sifat yang selalu aku perhatikan cukup baik. aku tak mengerti mengapa aku harus suka terhadapnya,, dia cukup dekat kepada ku. yaaa mungkin untuk sekrang aku sangat tertutup terhadpa diriku sendiri dan tidak banyak bicara. tapi tak bisa aku tutupi kalau terkadang aku bisa "CEMBURU" yaaa meskipun hanya kunampkan terhadapnya itu pun kalo lagi smsan yaaa kalo dia tidak membalas sms ku aku pun hanya bisa memikirkan dia dengan bayangan nya di otak ku. aku memang tidak punya nyali buat mengungkapkan hal itu kepadanyaa yaa mungkin karena aku sudah traoma dengann keadaan ku sbelumnyaa.. maslahnya tiap aku nembak cewe yang ku suka aku tidak pernah diterima... hahahaha ( sedih nya ae.. :D ) tapi aku jujur, yaa mungkin terkdang bisa saja aku memkirkan hal seperti ittu tapi sebenarnya aku enjoy ajaaa... tohhh bukan untuk ku ambil istrii... wkwkwkw ya sudah aku mungkin memang payah maslah gocek-menggocek masalah perempuan, :D tidak seperti teman-temanku.. si dedi misalnyaa.. dia selalu lancar-lancr aja, malah dia sering memberiku masukan gimana kalo mw mudah mendapatkan cewe.. haha.. anto juli dan yang tak bisa kus sebutkan namanya mereka lancar-lancar aja.. :D kalo sandi hmmm aku yakin dia tipe cowo yang setiaa.. hahaha lain lagi dengan rezaa,, dia memang orang yang super anehhh,,, " aku kalo tak lulus UN tau belum kerja aku belum mau pacaran " hahaha itu katanyaa,,, tapi nyatanyaa dia pernah berkata kepada ku bahwa paling lambat sebelum kami pisah dia ingin menyatakan perasaan nya kepada seseorangg.. :D haha... dan aku mungkin akan di jadikan nya sebagai saksi hidupp.. hahaha...
bukan aku bermaksut ingin m,engungkapkan apa yang mereka katakan, tapi aku berpikir itu lucu saja... mereka terkadang munafik.. :D lain lagi seorang teman yang mungkin tidak bisa ku sebutkan namanya, aku dan dedi berpikir dan mungkin menurut ku bukan hanya kami yang berpikir sama teman-teman ku yang lain juga kurasa demikian, " apa dia itu bodoh atau apa?? dia hanya bisa diam " :D haha huffttt... gak bole ngomongin orang... toh buka menyelesaikan permasalahn dia malah meruetkan pikiran kita aja.. lain hal dengan yang namanya juli... super cueekkkk dengan apa yang terjaid, tapi dia sangt mempunyai nilai sosial yang tinggi.. hahaha i like itt... ;D
...

di kelas XII aku punya teman-temand yang sangat aneh menurut ku tapi tetap mereka baik-baik.. hehe aku lebih akrab di panggil mas, dan di kelas aku mempunyai beberapa orang yang memanggilku dengan sebutan abang.. :) yaa aku hanya bisa terima aja apa kata mereka tohhh itu pun karena mereka sayang terhadap ku.. ;D (GR GRRR) wkwkwk
...
memang benar kata orang kalo SMA ini adalah masa yang indah.. di SMA aku merasakan yang belum pernah ku raasakn. mulai dari pertemanan, percintaan, persahabatan, dan mungkin semuanyaa... :) jujur sekarang aku merasa beda dengan kata sahabatt.. dulu kala ( :D keg cerita-cerita gitu)) aku memang punya beberapa orang yang sangat dekat, aku selalu curhat, aku selalu dekat kepadanya di sekolah dan mungkin untuk di luar sekolah senidri. tapi untuk sekarang aku rasa tak ada lagi hal demikian. apa karena aku merasa aku mulai dewasa atau karena faktor lain aku tak tauu...
jujur apabila ingin mengetahui hati ku " AKU MERASA KEHILANGAN "... tapi aku lebih berpikir bukan mereka yang ada untuk ku tapi aku harus ada untuk mereka.. :)
...
di sekolah mungkin menurut ku kelakuan anak lokal kami yang paling jahiill,, :D mengapa sebab ? ada istilah yang kami pakai dalam melakukan aktivitas yakni "PATROLI " haha ( keg polisi gituuu) denga satu kata tu semua bisa kami lakukan bersama, mungkin karena kami berada di kelas sosial jiwa sosial kami memang ada disaat kami melakukan hal itu.. :D karena apbila kami melakukan ada saja yang berkata tak tega aku genkk,, :D bahkan aku sendiri pengen rasanya buat mengembalikaaann,, :D mungkin aku tidak bisa berkata bnyakkk ( gawat kalobanyak terbongkat rahasia negara :D).
di sela waktu kosong kami melakukan patroli hahaha
dannn...
...to be continued..
aku tak tau lagi apa yang mau kulanjutkan untuk menjalani hidup yang singkat ini.. :)
hari ini tanggal 7 4 11 yaaa bentar ge mw uN, tinggal hitung jari, tapi di akhir-akhir ini perasaan kurang enak,
ok.. aku mank uda bilang ama teman2 aku mau stop mpe disini, tapi dengan aku stop mpe disini aku pun merasa stop uga untuk seorang yang spesial di hati ku,, sebenarnya aku tak mengerti lagi apa yang mau di ketik buat malam ini, ya tapi hanya bisa mencurahkan saja, melanjutkan apa yang ingin di lanjutkan dan berhenti ketika tidak sanggup lagi, :)
ntah lah bngung btul aku jadinya,, owh ea,, aku ingat kata-kata
" SEMAKIN KITA INGIN MELUPAKAN SESEORANG TANPA SADAR KITA TELAH MENCOBA UNTUK TERUS MENYIMPAN NYA DI TEMPAT TERDALAM DALAM KEDALAMAN" :)  yaaaa ampunn cuma kata-kata itu aku jadi bngung apa yang ingin aku lakukan utk menghadapinya, dia pergi begitu saja tanpa perduli, padahal aku cuma bercanda, aku ingin selalu disisi nya ya meskipun aku terkadang cemburu ( yaaa namanya manusia  wajarlaaa :D tapi gak pencemburu kelas berat loh) tapi kegnya dia tagkan peduli lagi ama aku, aku terlalu bodoh kegnya utk maslah perempuan, utk maslah merayu, gombal dan bahkan utk CInta.. :D tapi jujur sekrarang k\aku kangen ma dia, biasa.nya  smsan tag tau waktu, tapi sekarang jangan kan mau smsan dapat s.a nya aja tidak pernah lagi ;'D   ini lah cewe pertama yang buat aku jadi gini,,, hadoh2.... kacau. padahal orang nya biasa aja, g' cantik cuma manis, g' kaya tapi dermawan, g' jahat tapi usil, g' cengeng tapi manja, g' baik tapi murah hati, yaaaa pokok.a sifatnya yang buat aku kagum... :) tapi cuma bisa kukenang aja lagi,, semuanya ... yang dulu dia selalu senyum di dekat ku tapi sekarng dia senyum di kejauhan dan bukan utk ku,, akuuu rinnnddduuuuuu bangatt, tapi nyali ku utk bilng itu tak ada sama sekali... hufftttt mendam lagi mendam lagi... ;')
mungkin.....
to be continued.
tggal 17 4,
bsok dah Un :) bisa ataw tidak harus di bisa2kan,, apapun yang terjadi... tanggal 14 tadi udda pengumuman PBUD alhamdulillah lu2s buat seleksi tahap pertama tggal tahap k 2 taggal 7 bulan nti di pekan, mudah2n luluss
(ntah laaa, udda g' nyambung ge ne catatan.. :D )
ehh iya,, aku bahagia sangat, aku bisa mencapai tahapan yang menurut ku tinggi yang sangat sulit ku raih utk orag seperti.aa, ya meskipun aku tdak bisa memiliki secara utuhh ( kawin kali kalo utuh, :D) tapi aku sangat bahagia,, yaa benarr hanya di akhir2 ini kami bisa dekat tapi g' apa2 kami dekat juga hany sebtas "adek dan abang" :D
eh tapi ada yang lucu, seseorang yang dari kelas 1 aku cuma bisa lihat dan klas 2 kami bersama ehh akhir2 gini dia bilang dia sayang,, waduhhh.. :D tak mungkin rasa.a tapi g' apalah, aku ngerti dia sangat mudah utk itu,, asal diriku yang tidak melewati batas,a saja semua akan aman.. :) tapi aku juga harus menghargai rasa sayangnya, krena aku juga pernah merasakan hal yang seperti itu, bahkan menurut ku hal yang ku alami ttag seburuk yang dia alami terhadap ku,,
tapi ya sudah laaa.. biar...
to be continued..
hari ini tanggal 19 mei 2011, pas waktu pengambiloa ijazahhh, yahhh aku lulus UN dan seleksi awal di snmptn undangn , alhamdulillah, tak banyak kata, hanya syukur yang bisa ku pikirkan. tapi aku masih tetap menunggu buat hasil tes selanjutnya,
..
aku tak berpikir, kemaren waktu perpisahan kami semua mengeluarkan air mata tanpa di sadari,, akmi terkenang akan semua kenangan yang telah ada selama masa sMa, dan saat itulah saat terakhir ku tatap matanya dengan ketulusan dan dalam ( keg laut ja dalam :D ) dan saat itulah mungkin saat terkhir ku genggam tangannya :(.. tak tahu mw berkata apa, yah hanya buat status di fb untuk mencurah kan isi hati.. " mempertahankan seswtu yang sebenarnya hnya kehendak hati yang berhak menahannya, sakit memang, tapi benar katanya, kebahagiaan seseorang hanya hatinya yang dapat menentukan bukan nafsu. aku yakin kau dapat menjaganya dengan ketulusan mu, tapi jangan sekali-kali sakiti dia hanya dengan pikiran sesaat mu, karena aku tak kan rela melihat cucuran berharga dari matanya dan wanita seindah dia. siiip jaga dia baik-baik. ;') " yah itu status ku,, hmmmm lumayan utk orang yang awal mengetahui tentang ketulusan.. :( tapi benar katanya " penyesalan itu menyakit kan. dan itulah kenyataan" yaaa begitu lah kurang lebih,, mengapa aku harus di pertemukan dan mengapa hati ku harus memilih dia. ;'D aku tak tau harus menjawab apa... bahkan hati ku terus berkata " kau harus bertahan dan yakin " tapi pikiran ku terus berlawanan " bodoh !! seperti tidak ada manusia lain, toh dia hanya membuat mu semakin menderita ( hadoh sadis kata2nya. :D ) ''.. hahahahtersenyum dalam keadaan yang tidak memungkin kan untuk tersenyum adalah sesuatu yang bisa membuat sedikit hati ku lupa akan hal itu.. yaa mulai sekarang aku akan mencoba membuang kenangan yang telah terjadi diantara kami,,
...
hufft membosan kan berbicara masalah hati, tapi yaaaa harus bagaimana lagi... :(
..
sekarang aku mulai mengerti bahwa rasa sakit yang dirasa sekarng akan membuahkan hasil atau malah menjadi malapetaka,  rasa sakit yang bisa di tanggulangi ternyata akan menjadikan sesuatu lebih berharga, tapi rasa yang tak terkendali sungguh itu semua akan menjadi malapetaka.. :)
..
rintik hujan turun, sekrang jam 13.04, yahhh aku singgah sebentar ke warnet biasa tempat ku online. :D baru tadi pagi sampai ke tembilahan setelah sekian lama vacum dari dunia maya ini.. hmmm semua nya tersa berbeda.. aku lebih enggan berkomentar dengan apa yang ada.. :D rencana catatan ini akan berlanjut hingga waktu sampai aku tak sanggup lagi.. dan..
..
to be continued.
..
mudah-mudahan bisa ku lanjut kan,, :D
26 juli 2011, yapsss, aku sudah memasuki tahap akhir dari matrikulasi di unri, cukup menyenangkan di selingi banyak hal yang menyedih kan yang mungkin aku sendiri tak tau mengapa hal yang sperti ini dapat terjadi berulang-ulang kali. namun mudah2n dengan berakhirnya matrikulasi ini juga dapt mengakhiri penderitaan hati. :D (lebaayyyyy)
..
di pekan aku ngontrak rumah bertempat di jalan melati, tak jauh dari kampus, ya disini lah aku banyak menemukan teman akrab yang selama SMA hanya berteman biasa saja, aku tinggal bersama dedy, ebi, ama surya.. asyiiikkk, orang nya asik semua,, selalu saja ribut, tak siang tak malam. kegtaduhan itu selalu ada.. hahaha
beberapa hari sebelum ku lanjutkan catatan ini aku merasakan lagi hal yang burukk.. :D yaa udah g' usah di bahas toh setiap kenangan hanya bisa membuat ku makin kesall,,
..

tidak mengerti lagi apa yang mau di ketik,, :D ohhh ea.. udah lama tak jumpa ma saudara2 skj, gc, :D jadi kangen  ntah apa yang mereka lakukan sekarang. :') mudah2n ntar ada buka bersama lagii..
..
masuk kuliah..
to be continued..
..
huftttt.. cukup usang untuk kembali membahas apa yang telah lalu, bukan kah sudah sangat sering terjadi kenangan itu hadir ketika sepi, hari ini tanggal 1 april 2012, cukup lama aku tidak menlanjutkan kembali catatan ini, aku vacum di karenakan banyak faktor, apalagi sekrang aku sudah beranjak di semester 2, yahh bertempaat di unri fakultas fkip jurusan sejarah, ;) terharu rasanya apabila mengingat dari awal aku menulis catatan ini sampai saat ini tepat jam 22.30 di kampus setelah mengerjakan tugas ku. hahahahaha,, terdesak oleh keadaan yang aku sendiri tidak ingin mendesaknya.. sekarang aku mungkin sudah memikir kan hal-hal yang cenderung menjadi tabu untuk kupikirkan, bukan kah aku terlahir karena kehendakku? yah meskipun tanpa kusadari hal itu. namun semua harus tetap kujalani dan dengan penuh rasa syukur yang mungkin mau tak mau harus ada dalam diriku..
..
seiring berjalan waktu setiap rasa yang ada pada diriku sedikit demi sedikit aku mulai mengerti, bagaimana posisiku sebagai seorang anak, bagaimana posisiku sebgai serang abang, bagaimana posisiku seagai seorang teman, sahabat, pacar, bahkan ttm.. (hahahahahaha :D ) yah,, sebgai seorang anak, mungkin wajar, memang pada umumnya tuntutan terhadap orang tua pasti ada oleh bseorang anak, namun sekaarang mengapa hati ku selalu merasa kan hal yang tidak nyaman ketika aku merasa ingin meminta sesuatu terhadap orang tua ku? ;( memang aku jua mikir sih, pasti ada hak anak dalam diri orang tua, namun apakah hal itu pantas untuk ku lagi? aku sudah dewasa dimana dari segi umur yahh mungkin aku meskinya sudah bisa menghasilkan uang sendiri, namun apa daya, aku masih saja berpangku tangan terhadap orang tua ku. sampai-sampai mereka(orang tua ku ) bilang kalau kebun yang di beli kemaren yang digunakan sebgai penghasilan bapak telah di jual semua, ;'( miris hati ku mendengar hal ini, apakah kelak aku akan bisa membalas apa yang mereka berikan? sedangkan aku disini jauh dari pandangannya memiliki sifat yang menurut ku terlalu buruk. ;'( huuhuhuhuhuh.. bukan ingin mengeluh dengan apa yang telah terjadi, namun secara tidak langsung hal ini terlalu jadi beban fikiran ku, terlalu dini untuk aku mengerti lebih dalam akan hal ini biar waktu yang menjawab..
..
mudah mengatakan namun tak semudah membuktikan, posisi ku sbagai seorang abang dan merupakan anak tertua yang kelak akan menanggung semua. berat apabila aku terus memikirkannya, yahhh, sekarang rasa rindu terhadap adik-adik ku cukup menggelora, sudah cukup lama aku tidak mendengan suara mereka, apalagi ketika datang pertengkaran antara mereka berdua ;"), adik ku yang pertama sudah sampai ke smp klas 3 yang dimana sebentar lagi ia akan lulus dan tidak mungkin tidak melanjutkan (selagi orang tuaku mampu dan jika Allah mengizinkan aminn.. ) keinginannya tentu melanjutkan ke sekolah terbaik sama seperti setiap keinginan setiap anak yang berpikiran normal. sementara kemampuan keluarga kami yah masih dibilang menengah kebawah. huft,, aku merasa tidak enak hati terhadapnya dimana aku diberikan apapun kebuthanku, yah tentunya dlam hal untuk menunjang perekonomian keluarga, sedangkan dia?? :"( ya Allah hanya engkau yang tau akan arti dari semua ini.. setiap aku memandangnya hati ini menangis rasanya ntah dari segi mana, aku pun tidak tau..
..
masih banyak yang harus di katakan
..
to be continued.

No comments:

Post a Comment