Monday, 11 March 2013

WHAT ATAU APA ? : LELUCON HIDUP

Terkadang menjadi baik gak semudah yang di bayangin, yah coba aja bayangin gimana rasanya jadi baik dengan setiap embel-embelnya. Tuhan itu memang Maha Adil, gak pernah Dia ncipatin mahlukNya dalam keadaan yang bisa dikatakan sia-sia. selalu ada saja alasan untuk setiap kebaikan yang di lakuin, mau di bilang bodoh untuk berbuat baik sih gak papa. sebab dalam setiap kebaikan akan ada saja yang memandang sinis untuk yang melakukannya. Bukan sok alim, atau pun sok memandai (cakap melayu) tapi memang sih kebaikan datang dengan sendirinya dalam setiap liku hidup manusia itu sendiri. Coba deh perhatiin percakapan antara dua orang yang sedikit mempunyai kelebihan. *hanya sebatas lelucon* dibawah ini, mungkin akan sedikit tergambar mengenai hal baik itu :


B satu : wah !! udah bulan ramadhan nih cyiinn,,
B dua : iya cyinn,, gue jadi sedih nihh. :(
B satu : kok sedih cyin? jauh dari orang tua ya? atau. atau karna lu baru putus lagi ama tu si ijup *dengan muka polos dan sedikit senyuman manis pun tersungging*
B dua : gak cyiinn, ah lo ada-ada aja,, *membalas kembali senyuman B satu*
B satu : truuusss?? apaan sih yang lo pikirin cinnn kan gue ada disini nekk..
B dua : *diam* makasih ya ciin berkat lo gue jadi kayak gini.. gue mau tobat deh cinn.. :(
B satu : *dengan muka terkejut* hah ! apa nek ? coba ulng sekali lagi..
B dua : iyaaa ciinnn "GUE MAU TOBAT !"
B satu : nah loh nek, kesambet setan apaan,, !
B dua : *hanya diam membisu menatap alat make up*
B satu : yahh, gue sih sebagai sahabat lo ni ya cinn. bahagia banget denger lo pengen tobat, yah   meskipun hati gue merintih,, yah karna sebab gue gak ada teman lagi yang seprofesi ciin.. *dengan mata berkaca-kaca*
B dua : lo jangan sedih cinn, gue gak bakalan ninggalin lo kok,, tenang aja..
kan mumpung sekarang bulan yang baik apa salahnya kita tobat nek..
B satu : * senyum* gue percaya ama lo kok kalo lo bisa.. :)
B dua : iya dunt :) ntar besok temenin aja gue ya nek..
B satu : kemana ciin??
B dua : itu kepasar kaki lima ! gue mau cari "JILBAB" bareng 2 helai gitu. jadi kan lebih nampak feminim nek.. gue udah bosan ngebuka aurat gue, maluu cin.. *dengan muka polos meyakinkan*
B satu : *nganga* eeetttt dahhhhhhh -----_____-----"

nahh,, bagaimana pun kebaikan dalam diri seorang manusia adalah satu fitrah yang sewajarnya ada, namun juga kebaikan itu tidak selalu disadari dan di gunakan pada tempat yang sebenarnya. jika dipikir "MANA ADA SIH ORANG YANG MAU DI LAHIRIN DENGAN SEGENAP "KEKURANGAN" YANG ADA? !" jika kita bisa memilih mungkin akan lebih baik jika kita terlahir dengan segenap apa yang di butuhkan terpenuhi.. tapi tidak dengan nyatanya "KITA TIDAK BISA UNTUK MEMILIH!". yahhh mungkin dengan bersyukur apa adanya kita akan terlihat lebih baik. Seperti lagu nya si chery "sadari.. syukuri.. dirimu sempurna, kamu cantik.cantik dari hatimu" nanannaana.. yah kurang lebih gitu sih,, yah meskipun saya orang yang anti dalam hal girlbdan atau pun boyband, apa lagi yang namanya Korea. koreaan.. wah saya rasa itu hal yang amat membosankan, namun semua tidak pernah terlepas dari yang namanya hikmah yang ada.. mungkin akan lebih baik mengambil apa yang baik dan tetap membiasakan yang baik. seperti apa yang saya pernah lihat sewaktu SMA, "JANGAN BENARKAN SUATU KEBIASAAN, TAPI BIASAKAN SATU KEBENARAN" yah, menurut saya hal itu merupakan suatu hal yang simple dan sarat makna. terkadang sih ya, manusia sangat sulit untuk melakukannya *termasuk saya*. Dan hanya mudah untuk mengucapkannya. 

Dalam hal yang namanya kebaikan, keihklasan merupakan salah satu faktor pendorong kemajuan bangsa *ehhh maksutnya pendorong untuk melakukan apa yang di ridhoi ama Allah. tapi ada benernya juga sih ya, kalo dikatakan bahwasanya berbuat untuk bangsa juga akan mendorong untuk memajukan suatu bangsa, yah meskipun dalam skala kecil. misalnya dalam suatu pertandingan olimpiade (bahasa Perancisles Jeux olympiquesJO) kita mendatkan emas dan menjadi juara umum *dapat piala bergilir dong*. nah itukan merupakan hal kecil yang bisa di jadikan panutan, tapi juga harus tetap yang namanya ikhlas lo, seperti penjelasan pertama. 

sooo,, gak ada salah nya jadi baik sob, meskipun dipandang sinis ama yang namanya mahluk tuhan paling sexy *manusia* tohh jangan dipikirin tohh.. enjoy aja dengan segenap ke PDan yang terciptakan olehNYA, anugrah loh sob jika kita bisa berbuat baik. terlebih jika kita selalu konsisten dengan sifat tersebut. nah jika pun ada manusia yang berbuat jahat, jangan pernah mengklaim MANUSIAnya. manusia tetap aja seperti itu, jangan di samaain manusia dengan sifatnya, sifat manusia itu dinamis loh sob, gak statis, yah meskipun perubahannya hanya dalam skala yang kecil dan berangsur-angsur atau bisa di bilang nyicil/kredit untuk berbuat baiknya. sebenarnya sekecil apapun kebaikan tetap akan ada hal besar yang menanti untuk datang dan merupakan hal yang sangat amat baik untuk seorang yang berbuat baik :)
SO TETAP JADI BAIK, KARNA ITU MAHAL ! 

No comments:

Post a Comment